Blog Informasi dan Tips

Jumat, 18 April 2014

Cara Alami Menghilangkan Jerawat

Ditulis oleh Santoso | pada 00.07 |

Cara Alami Menghilangkan Jerawat - Menyingkirkan jerawat memang gampang gampang susah, tetapi di artikel akan dipaparkan beberapa cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami dan sederhana.

Putih Telur
Pisahkan kuning dan putih telur, yang akan digunakan adalah putih telurnya. Setelah dapat putih telurnya, kocok beberapa saat kemudian balurkan di wajah sebagaimana seperti menggunakan masker wajah. Biarkan 15 menit sampai agak mengering. Bersihkan dengan air.

Jeruk nipis
Tambahkan perasan jeruk nipis ke dalam air mawar, usapkan pada area wajah yang berjerawat, tunggu sampai kira-kira 15 menit lalu basuh menggunakan air hangat. Senyawa citric acid pada jeruk nipis berfungsi untuk menyembuhkan jerawat, kandungan ini juga bagus untuk membersihkan sel-sel kulit mati yang berpotensi menghambat pori kulit yang memicu jerawat.

Jangan remehkan pasta gigi
Gunakan pasta gigi yang berwujud pasta tidak yang berbentuk gel. Cukup dengan mengoleskan pasta gigi itu pada jerawat dan area sekitarnya menjelang tidur. Diamkan saja hingga keesokan harinya anda bangun tidur. 

Tomat untuk jerawat
Buah tomat ternyata berkhasiat membersihkan komedo (blackheads). Belah buah tomat lalu oleskan potongan buah tomat tadi di daerah muka yang berjerawat. Biarkan selama satu jam kemudian bilas wajah dengan air dingin hingga bersih.

Itulah beberapa cara alami menghilangkan jerawat, semoga bermanfaat.

0 comments:

Posting Komentar