Blog Informasi dan Tips

Selasa, 15 April 2014

Perbandingan Galaxy S5 VS HTC One M8

Ditulis oleh Santoso | pada 10.50 |



Perbandingan Galaxy S5 VS HTC One M8 - Setelah beberapa waktu lalu dibahas tentang Samsung Galaxy S5 dan juga HTC One M8, sekarang di artikel kali ini akan kami “adu” satu-lawan-satu dua smartphone kelas premier ini.

Penjualan Samsung Galaxy S5 diseluruh dunia berhasil melampaui pendahulunya (Galaxy S4) – berdasar situs ZDNET. Ponsel ini mulai dipasarkan pada bulan April 2014. Meski demikian, flagship HTC One M8 disebut punya potensi untuk merusak hegemoni Galaxy S5, seperti pendahulunya HTC One yang menjadi primadona di kelas primer.

Desain
Tidak banyak perubahan signifikan di penampilan Galaxy S5, mereka tetap dengan bahan plastik dan list chrome di pinggir body. Sementara HTC One M8 memiliki body lebih mewah dengan unibody aluminiumnya. Dari sisi penampilan body, HTC One M8 sedikit unggul.

Display
Galaxy S5 setia dengan layar jumbonya, yaitu 5,1 inch dengan teknologi AMOLED beresolusi 1920x1080 pixel. Sedangkan HTC One M8 memajang layar 5 inch (sedikit lebih besar dari HTC One yang berukuran 4,7inch), teknologi yang digunakan Super AMOLED dan Super LCD dengan resolusi 1920x1080 pixel.

Prosesor
Samsung menawarkan 2 tipe prosesor untuk ponsel ini, Qualcom Spapdragon RAM 2GB yang menunjang jaringan 4G Long Term Evolution (LTE),  dan Quadcore 1,9 Ghz + 1,3 Ghz quadcore – RAM 2GB untuk koneksi non-3G. HTC One M8 menggunakan prosesor Qualcom yang sama dengan RAM 2GB.

Sistem Operasi
Galaxy S5 dan HTC One M8 Keduanya sama-sama menggunakan Android versi terbaru yaitu Android 4.4.2 (KitKat)

Kamera
Disini pertarungan lebih sengit dengan masing-masing memiliki keunggulanya masing-masing. Galaxy S5 memiliki resolusi 16MP untuk kamera utama dan 2,1MP di kamera sekundernya. Tehnologi auto focus yang dibenamkan di Galaxy S5 ini mampu membidik obyek hanya dalam 0,3 detik dengan HDR (High Dynamic Range) yang mumpuni. Selain itu, Galaxy S5 juga punya fitur Selective Focus yang membuatnya bisa digunakan untuk memusatkan lensa pada area yang spesifik (opsi near focus atau far focus).
HTC One M8 berbekal kamera resolusi 5MP, dengan dual 4MP camera atau disebut duo camera HTC. Teknologi itu disebut pihak HTC mampu menghasilkan gambar setara 13 MP atau 8MP pada merek lain. Sensornya diklaim mampu menangkap gambar lebih detail dengan fitur UltraPixel, da dilengkapi dengan opsi efek foto. Selain itu ada fitur Ufocus yang membuatnya dapat mengambil ulang fokus setelah gambar diambil.

Baterai
Galaxi S5 berbekal baterai 2.600mAh dengan daya 20 jam talktime, kelebihan Galaxy S5 ini adalah baterai yang dapat dibongkar/pasang sendiri atau diganti jika suatu saat baterai bermasalah, hal ini dapat dilakukan karena desain casing plastik yang mudah dibongkar pasang.
HTC One M8 memiliki baterai yang sama yaitu 2.600mAh dengan taktime yang lebih pendek, 8 jam. Untuk urusan bongkar pasang baterai, HTC One M8 tidak bisa dilakukan sembarangan karena desain unibody-nya.

Memori
Untuk Galaxy One M8, kapasitas penyimpanan internal sebesar 16GB dengan opsi penambahan MicroSD Card sampai 64GB. Sementara HTC One M8 memiliki memori internal yang sama 16GB, dengan opsi penambahan MicroSD Card sampai 128GB.

Harga
Untuk harga, Perbandingan Galaxy S5 VS HTC One M8 sama-sama berada di range 8,5-an juta rupiah.




1 comments:

  1. Nonton Film Divergent Online
    Film terupdate terlengkap
    http://owinnastiti.blogspot.com/2014/04/nonton-film-divergent-online.html

    BalasHapus