Blog Informasi dan Tips

Sabtu, 12 April 2014

Tips Memilih Yogurt

Ditulis oleh Santoso | pada 14.19 |

Tips Memilih Yogurt -Makanan (atau bisa juga dalam bentuk minuman) ini memiliki manfaat yang baik buat kesehatan manusia, khususnya untuk organ pencernaan. Sekarang ini kemasan yogurt ada beraneka ragam dan sangat mudah didapatkan di toko swalayan-swalayan terdekat.



Namun tahukah anda bahwa tidak semua yogurt baik untuk kesehatan, ada beberapa yang justru lebih banyak mengandung gula daripada kandungan bakteri baiknya. Untuk itu sebaiknya sebagai konsumen kita harus selektif dalam memilih yogurt yang akan kita konsumsi, Perhatikan tiga hal berikut dalam memilih yogurt :

  • Perhatikan kadar gula. Pada lactosa/susu terdapat kandungan zat gula alami sehingga wajar kalau di dalam yogurt terdapat kandungan gula dengan jumlah yang tidak berlebihan, terkadang ada yogurt yang memiliki kandungan gula sampai 20gram, hampir setara sekantong permen. Disarankan untuk memilih yogurt dengan kadar gula 1 digit gram.
  • Perhatikan kandungan lemak. Yogurt berbahan dasar susu, dan susu memiliki kandungan lemak berbeda-beda, pastikan anda memilih yogurt dengan kadar lemak rendah atau bahkan tanpa lemak karena lemak tidak bagus untuk kesehatan.
  • Protein. Disarankan untuk memilih yogurt yang kandungan proteinnya mencapai 2 digit gram.

Itulah tiga hal yang patut dipertimbangkan dalam memilih yogurt yang akan anda konsumsi. Semoga tips memilih yogurt ini membantu  menambah wawasan anda. Jangan sembarangan memilih yogurt.



0 comments:

Posting Komentar